it's better to be a pirate than to join the navy. (Steven Paul Jobs)


Senin (9/5/2011) sore WIB, Madrid kembali mendatangkan pemain baru untuk menghadapi musim depan. Dia adalah Nuri Sahin, bintang dari Borussia Dortmund. Seperti dikutip dari situs resmi Los Merengues, direktur olahraga Madrid Miguel Pardeza menegaskan bahwa bergabungnya Sahin merupakan keinginan dari pelatih Jose Mourinho.

“Secara alamiah Mourinho memainkan peran besar dalam perekrutan ini karena, pada akhirnya dia lah yang memilih line-up pemain. Pelatih kami memutuskan taktik yang digunakan tim dan dia tahu apa yang dibutuhkan oleh tim,” ujar Pardeza.

“Selain itu seluruh Real Madrid memang tertarik kepada pemain yang bersangkutan, jadi itu membuat fakta siapa yang sebenarnya menginginkan dia (Nuri Sahin–red) menjadi tidak penting.”

Kesuksesan pesepakbola 22 tahun itu dalam mengantar Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga musim ini menjadi pertimbangan utama mengapa dia direkrut. “Posisi Sahin sangat mempengaruhi permainan tim mana pun yang diperkuatnya. Sahin masih muda, berkualitas, dan itu membuat dia merupakan rekrutan yang bagus,” ujar Pardeza.

Musim lalu, Madrid juga mendatangkan pemain dari klub Bundesliga yakni Sami Khedira (Stuttgart) dan juga Werder Bremen. Apakah ini berarti Liga Jerman menjadi tempat “langganan” bagi Los Merengues untuk berburu pemain?

“Kami tidak berusaha untuk mendapatkan pemain dari satu tempat tertentu saja. Klub hanya berusaha untuk mendatangkan pesepakbola terbaik yang tersedia di bursa transfer, serta pemain yang bisa beradaptasi dengan baik dengan apa yang dibutuhkan tim,” tutup Pardeza. (detik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: