it's better to be a pirate than to join the navy. (Steven Paul Jobs)


Pada laptop Acer Aspire 4732z driver sound mungkin banyak yang tidak bisa di install jika menggunakan sistem operasi Windows XP. Berikut langkah – langkah menginstall driver sound Acer Aspire 4732z untuk Windows XP :

Pertama, download terlebih dahulu MSUAA ( Microsoft Universal Audio Architecture ), disini saya cantumkan MSUAA milik laptop HP ( Hewlett Packard ), tetapi bisa juga digunakan untuk Produk Acer Aspire 4732z tersebut. Download disini

Setelah download selesai, install terlebih dahulu MSUAA.

Kemudian install driver sound menggunakan CD Driver yang telah disertakan Acer, atau download driver sound nya dari website resmi Acer ( jika CD Driver tidak disertakan ).

Terakhir, Restart Laptop anda.

Selamat Mencoba..! Semoga Bermanfaat..!

Comments on: "Troubleshoot Driver Sound Acer Aspire 4732z" (17)

  1. Thanx’s infonya! Tp kalo boleh tahu acer aspire type ini pakai sound card apa yah. Di komputer saya nggak ada keterangannya.

  2. thanks pak, apa trouble ini merupakan masalah umum pada laptop acer?

    • sama2 mas.
      sebenarnya masalah driver sound ini bukan hanya pada laptop Acer saja, laptop tipe/merek lain juga banyak yg harus menginstall MSUAA terlebih dulu sebelum menginstal Driver Sound pada Sistem Operasi WindowsXP, Seperti pada Compaq CQ40 dan V2000 juga harus menginstall MSUAA terlebih dulu.

      kalau untuk masalah pada laptop acer sendiri, saya malah lebih sering mendengar complain tentang baterai nya yang tidak tahan lama dan rentan sekali bocor (drain).

  3. sinuhaji said:

    Trimakasih banyak infonya mas, sblmnya saya sempat binung cari solusinya tetapi berkat bantuan ‘mas mudah-mudahan acer 4732z saya segera dapat beroperasi win sp-2, oya mas apa kelebihan dark edition dengan sp-2, trims atas pencerahannya🙂

    • sama – sama mas.. senang bisa membantu. hehe.

      windows xp dark edition dengan windows xp sp2? saya kurang tau pasti kelebihannya, tapi yang pasti windows xp dark edition itu windows xp sp2 juga namun sudah di modifikasi lagi ( sperti : ditambahkan addons, aplikasi, utility update, dan banyak juga yang merubah tampilan / themes nya, dsb ) tapi masih windows xp sp2 based. Seperti itu yang saya tahu mas..

      mohon maaf kalau kurang2. hehhe..
      trim’s.

  4. Yudhie Orkim said:

    makasih banyak mas atas solusinya…
    mudah2an tips mas berhasilpd laptop saya..
    n’ pd pasien2 yg bingung berikutnya. hehehehe..

  5. adril andryan said:

    trim’s atas sgala bntuanya

  6. maksih banyak infonya mas, kbetulan driver sound sy ga bisa ke instal. moga aja pas abis donlot ni driver sound aspire ku bisa masuk

  7. thank’s infonya gan pas punya masalah sound acer lasung selesai

  8. sy sudah coba semua tahapan itu..tapi ternyata pada saat install driver accer originalnya tetap “fail to find the media for this driver”..lalu apa lagi yg bisa saya lakukan? please help…

  9. terima kasih mas…
    smoga kebaikannya dibalas oleh tuhan YME

  10. gw binun jg Gan….gw install pke cd driver sound kog g isa2…eh nemu blog pean,suwun kang

  11. terimakasih jazakallohu khoiro atas infonya yang sangat membantu saya dalam kesulitan , semoga alloh membalas kebaikan pada akang

  12. Jazakallah, terima kasih banget, mas. Moga bisa ni pada laptop temen saya…🙂

Leave a Reply

